Thursday, October 30, 2014

Musisi yang diduga mengidap Bipolar Disorder

Sebelumnya kami mereview Anizan Alternatif Google Adsense.Keputusasasan Marshanda untuk menanggalkan hijabnya, menghebohkan dunia musik tanah air. Marshanda diduga mengidap penyakit jiwa yakni Bipolar Disorder. Penyakit yang membuat penderitanya lebil secara emosi ini, kabarnya memaksa sang ibunda Marshanda memasung anaknya sendiri.
Musisi yang diduga mengidap Bipolar Disorder
Bipolar Disorder sebenarnya bukan penyakit aneh, karena sebenarnya banyak yang mengalami penyakit ini. Di Amerika saja ada sekitar 5,7 juta orang yang mengidap penyakit ini. Namun di Indonesia sendiri belum ada angka pasti berapa banyak orang yang teserang Bipola Disorder. Sehingga penyakit ini masih awam dan dianggap aneh oleh masyarakat kita.
Bipolar Disorder banyak menyerang orang-orang yang hidup dalam tekanan dan tanggung jawab tinggi. Salah satunya adalah musisi, didunia ini ada beberapa musisi yang mengalami hal-hal seperti Marshanda. Sting salah satunya, mantan bassit The Police ini dalam sebuah interveiw pada 1996 mengakui bahwa dirinya terserang Bipolar Disorder.

Sting mengatakan setiap saat dia ingin bunuh diri, dan selalu merasa panik. Semenjak dia bergelut dengan penyakitnya itu, sejak itu pula Sting terus melakukan kampanye untuk menyadarkan orang-orang tentang Bipolar. Selain Sting ada juga Marilyn Monroe, dalam salah satu film dokumenternya Monroe diketahui mengidap Bipolar.

Inilah yang membuatnya merasa takut sepanjang hari, dan terpaksa mengenggak obat-obatan terlarang demi membuat jiwanya lebih tenang. Alhasil dia justru menjadi pecandu dan kabarnya meninggal dalam kondisi masih dipengaruhi obat-obatan psikotropika. Kisah kedua musisi tersebut dapat memberikan anda pelajaran berharga.

Bahwa Bipolar pun bisa hinggap dalam kehidupan orang-orang yang dianggap memiliki hidup nyaman. Satu cara untuk menghindari Bipolar adalah terus mendekatkan diri kepada tuhan. Sibukkan diri anda dengan berbagai kegiatan positif. Beli drum, gitar atau keyboard dan fokuslah melatih diri. Itu akan mengalihkan anda dari perasaan tertekan yang menjadi akar penyakit Bipolar.

No comments:

Post a Comment