Thursday, November 13, 2014

Kiat-kiat memilih snare drum

Sebagai unsur yang paling vital dalam sebuah set drum, pemilihan snare pun penting untuk diperhatikan. Jika salah dalam memilih snare drm maka akan memengaruhi ketukan anda ketika bermain. Tentu anda tak menginginkan suara drum yang anda pukul hanya merusak telinga bukan?karena itu selektiflah ketika memilih snare drum.
Kiat-kiat memilih snare drum


Snare drum menghasilkan suara tajam, meski bercampur dengan suara lainnya namun snare drum tetap bisa menjaga alur. Snare drum juga mampu menambahkan aksen. Suara khas ini berasal dari kabel logam drum atau pengikat yang berada dibawah kepala drum yang tipis, dengan perangkat yang disebut saringan dan dipasng di shell.

Snare yang berbahan dasar kayu snare lebih disukai oleh para drummer, namun snare tradisional yang terbuat dari logam dan kayu biasa juga sebenarnya sudah cukup bagus. Untuk ukuran sebaiknya anda pilih yang ukuran diameternya 14” dan kedalaman 3-1/2” sampai 8. Inilah ukuran standar yang biasa digunakn drummer kelas middle.

Jika anda seorang drummer yang membutuhkan snare untuk berbagai situasi dan kebutuhan berbeda, anda bisa melakukan penambahan snare drum, Piccolo, soprano dan sopranino yang notabene memiliki ukuran kecil akan menghasilkan nada tinggi. Ini tentunya cocok buat anda yang ingin bermain dengan nada-nada tinggi.

Sedangkan untuk anda yang lebih menyukai gaya modern dan elektronoka, sebaiknya pilihan yang ukuran 6"x10". Snare ini juga bisa menghasilkan nada tinggi, namun lebih spesial karena bisa menghasilkan nada seperti bass dan trance. Nah ketika anda berniat membeli drum, coba perhatikan dan pahami kiat-kiat diatas. Jangan sampai anda salah memilih dan membeli snare, kemudian hanya berujung pada penyesalan lantaran permainan anda yang terlihat buruk dengan nada-nada yang merusak telinga.

No comments:

Post a Comment