Trik menjadi guru les favorit

Bagi mereka yang tidak suka tampil didepan publik namun sangat piawai dalam bermusik, menjadi guru musik adalah pilihan paling ideal. Selain tetap bisa menyalurkan bakat menjadi guru musik juga membuat anda tetap berinteraksi dengan orang lain. Bukan hanya bermain sendiri dan menikmati hasil karya sendiri. Tapi menjadi guru musik juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika anda gagal dalam bidang ini bukan tidak mungkin karir anda dan kehilangan kepercayaan dari banyak orang.


Trik menjadi guru les favorit
Trik menjadi guru les favorit



Karena itu sebelum memutuskan menjadi guru musik sebaiknya anda cari tahu bagaimana caranya disukai oleh murid-murid anda. Tiga hal penting agar menjadi guru favorit adalah pengajaran yang tidak tegang, sifat mendukung dan menjadi tempat curhat yang baik. Pengajaran yang tidak tegang artinya anda tidak galak terhadap murid-murid namun tetap bisa menunjukan ketegasan. Buatlah suasana belajar yang nyaman yang membuat murid anda bisa mengeksplor diri.

Kadua jadilah suporter terbaik. Ketika anda menghadapi murid yang berhasrat sukses dukunglah dia dengan kata-kata penyemangat dan bimbinglah agar ia terus merasa gembira kendati baru menuai kegagalan. Jangan merusak suasana hari murid anda dengan memberikannya bayangan kegagalan hal itu hanya akan membuat anda dibenci karena dianggap tidak peduli dengan murid-muridnya. Terakhir adalah menjadi tempat curhat yang baik.

Terkadang murid membutuhkan tempat curhat baik untuk masalah musik maupun kehidupannya. Dengan menjadi pendengar yang baik anda sekaligus tengah membangun hubungan baik dengan murid. Jangan sepelakan pertanyaan-pertanyaan sederhana mereka misalnya tentnag trik beli gitar. Karena darisanalah anda mampu mengeratkan hubungan dengan murid.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==