Tips merawat keyboard dalam studio musik

Musik memang salah satu bisnis yang menggiurkan, dalam bidang ini anda bisa membisniskan apapun. Anda bisa berusaha menjual jasa maupun barang. Penjualan dalam bidang jasa bisa direalisasikan dengan menjadi guru les musik, sedangkan dalam bidang barang anda bisa menjual alat-alat musik atau menyediakan tempat penyewaan studio musik.
Tip merawat keyboard dalam studio musik

Mungkin berbisnis penyewaan studio musik menjadi primadona bisnis musik dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya penyewaan studi musik yang muncul di hampir setiap sudut kota. Mereka menawarkan berbagai macam kelebihan, terutama dalam kelengkapan instrumen dan kemampuannya merekam album.
Salah satu tempat penyewaan yang sering diburu musisi adalah yang memiliki kelengkapan instrumen. Gitar, drum, bass, keyboard bahkan mungkin piano bisa anda temukan dalam sebuah penyewaan studio musik yang berkualitas. Anda tentu bisa menciptakan penyewaan studio musik yang seperti itu.

Caranya tentu lengkapi dulu koleksi alat musik anda. Jika anda belum memiliki keyboard belilah keyboard, jika koleksi gitar anda kurang banyak berusahalah untuk melengkapinya. Setelah lengkap hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah masalah perawatan terutama untuk keyboard yang notabene sedikit repot untuk dibersihkan. Berikut tips-tips perawatan keyboard dalam studio yang bisa anda ikuti:

a.Badan keyboard terbuat dari plastik yang mudah hancur bila terbentuk benda keras berpotensi rusak. Karena itu letakkan keyboard pada tempat yang paling aman misalnya dipojok ruangan atau dekat dinding
b.Rajinlah membersihkan badan keyboard, adaptor dan tutsnya dengan lap kering dan lembut. Ingatlah dalam sehari ada belasan tangan berbeda yang menyentuh keyboard anda, tentunya mereka berpotensi membawa kotoran
c.Pastikan stand keyboard selalu dalam keadaan kokoh agar posisi keyboard stabil saat dimainkan
d.Gunakan stabilizer untuk menjaga aliran listrik ke keyboard
e.Periksalah dengan telaten kabel penghubung listrik dan kabel audio agar selalu dalam keadaan baik
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==