Friday, May 22, 2015

Malas adalah penghalang terbesar

Semua keyboardist pemula menginginkan kemajuan pesat dalam permainannya, tapi tidak semua bisa melakukannya dengan baik karena berbagai alasan misalnya malas berlatih atau tidak memiliki instrument sendiri dirumah. Tapi alasan kedua jarang terjadi karena rata-rata orang Indonesia mampu membeli keyboard, setidaknya keyboard bekas ataupun keyboard berkualitas rendah.

Sehingga satu-satunya masalah yang menghalangi kemampuan mereka sebenarnya adalah rasa malas. Malas mencari tahu atau malas bertanya kepada orang lain. Jika anda tipikal orang malas jangan harap bisa menjadi keyboardist hebat, lalu apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi keyboardit hebat itu? yakni memaksa diri untuk berlatih.

BACA JUGA : Tips melatih kecepatan jari dalam bermain gitar

Langkah awal setelah membeli keyboard adalah mempelajari dasar-dasar permainannya kemudian lihat bagaimana para keyboardist handal bermain. Tiru mereka kemudian setelah bisa meniru baru buat gaya bermain sendiri. Tidak apa-apa menjadi peniru diawal karir, hal itu wajar terjadi dan hampir semua musisi pun menjadi peniru pada awal karirnya.

Mungkin anda akan merasa malas berlatih lagu yang itu-itu saja, namun jika tiba-tiba pikiran itu melintas coba anda pelajari kemampuan sendiri. Apakah sudah layak untuk belajar lagu lain? Apakah sudah bisa menerima tantangan memainkan yang lebih sulit? Jika tidak sebaiknya jangan menyerah untuk terus berlatih dan membuat diri anda menjadi terbiasa dengan permainan keyboard.

Ketika malas ingatlah setiap pemusik yang berhasil berjuang begitu keras untuk sampai pada posisinya saat ini, ketika malas lihatlah berapa banyak perjuangan yang sudah anda lakukan hingga saat ini. Jangan sampai perjuangan itu hanya berbuah kesia-siaan karena rasa malas. Mulai sekarang mulai bersemangatlah dan bayangkan anda menjadi pemusik hebat dalam beberapa tahun kedepan.

No comments:

Post a Comment