Beri hadiah alat musik untuk anak anda

Menilik manfaat musik bagi kecerdasan otak kini sudah banyak orang tua yang menyadari bahwa pengajaran musik sejak dini itu penting, bukan bermaksud menjadikan si kecil sebagai musisi namun hanya ingin memunculkan kreatifitasnya. Sekarang pun mulai banyak tempat les musik bertebaran di sudut kota Jakarta yang dieruntukkan bagi anak-anak.


Sayangnya namanya juga anak-anak sangat sulit diarahkan, sehingga banyak orang tua yang menyerah membujuk putra-putrinya belajar mengenai musik. Tapi sebagian lagi ada yang memaksa dengan kasar agar anak-anaknya belajar musik. Hal ini justru bisa berdampak negatif bagi keadaan mental anak-anak.

Belajar karena terpaksa juga tidak baik sebab anak-anak nantinya tidak akan sungguh-sungguh dalam belajar. Daripada mengambil cara keras lebih baik membujuknya dengan cara halus misalnya memberikan hadiah alat musik. Anda bisa beli keyboard atau gitar yang notabene sangat menarik buat anak-anak.

Kemudian pelajarilah ia beberapa permainan dasar, ingat jangan menempatkan posisi diri anda sebagai pengajar namun lebih sebagai teman bermain. Jangan terlalu serius tapi santailah yang penting anak suka dengan instrumennya lebih dulu. Sesekali bawa sikecil  menonton pertunjukkan musik untuk memunculkan keinginannya bermain musik.

Setelah anak-anak mau menyentuh alat musik yang diberikan, barulah anda coba untuk memasukkannya ke dalam les musik. Itupun jika ia mau, jika tidak cobalah untuk belajar dirumah saja yang penting anda sendiri harus interaktif dan aktif memilah materi yang tepat untuk sikecil. Ketika ia malas atau marah berhenti sebentar, ajak berjalan-jalan dan ajak kembali berlatih setelah keadaan membaik.

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==